Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan - Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang sangat nutrisi. Buah tomat bisa dimakan mentah maupun diolah dengan mencampurkannya dengan bahan-bahan sayuran lain. Selain itu khasiatnya juga sangat banyak, Mau tahu seperti apa manfaatnya, manfaatilmu,com akan membahasnya.

Tomat

Tomat diketahui mengandung sejenis antioksidan kuat yang disebut Lycopene dalam jumlah banyak, yaitu zat yang membuat warna merah pada buah ini. Bukan hanya itu, buah tomat juga telah terbukti mengandung suatu senyawa yang disebut sebagai asam alfa lipoic, yang bermanfaat membantu mengontrol glukosa dalam darah, meningkatkan vasodilatasi dan melindungi terhadap retinopati pada pasien diabetes, bahkan bisa membantu kelestarian otak dan jaringan saraf!. Senyawa nutrisi yang juga ditemukan dalam tomat termasuk kolin, merupakan nutrisi penting yang membantu tidur, fungsi gerak otot, belajar, dan fungsi memori. Kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, membantu transmisi impul saraf, membantu penyerapan lemak, dan mengurangi peradangan kronis.

Beberapa Manfaat Tomat bagi kesehatan adalah:

  • Dapat melancarkan saluran pencernaan

Dengan mengkonsumsi buah tomat mentah sangat ampuh dalam mengatasi masalah saluran pencernaan seperti sembelit dan susah buang air besar, karena di dalam buah tomat mengandung serat yang dapat membantu usus dalam mencerna makanan yang suli untuk di cerna.


  • Dapat meningkatkan kesehatan mata

Apabila terdapat penurunan di dalam penglihatan, segera lakukan pencegahan dengan cara mengkonsumsi buah tomat setiap hari. Hal ini dapat meningkatkan penglihatan mata dengan efektif, karena buah tomat kayak an vitamin A yang dapar bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata kita.


  • Kecantikan kulit wajah
Dalam dunia kecantikan, manfaat tomat memiliki kesan yang berarti, karena tomat memiliki antioksidan yang baik dikonsumsi untuk tubuh dan juga berdampak pada mencegah sel-sel kulit mati yang ada di wajah. 

  • Bermanfaat bagi rambut
Tomat juga bisa digunakan sebagai penyubur rambut. Sayuran satu ini bisa membantu menghias rambut anda menjadi lebih terlihat indah dan halus. Selain itu juga, menjaga kekokohan rambut agar rambur tidak bercabang dan mudah rontok ataupun patah. Tomat mampu merawat rambut anda dari ujung kulit kepala campai ujung rambut.

  • Bermanfaat untuk diet
Kita sudah tahukan tomat itu mengandung lemak dan kalori yang sangat kecil sehingga tomat biasa digunakan sebgai menu makanan untuk program diet. Apalagi kalau kita memakan tomat anggur setiap hari dan mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak atau kalori dijamin kita gak bakalan deh obesitas atau kegemukan malah kita bisa dapet tubuh yang langsing dan ideal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top