Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan - Pernah dengar semut jepang? Semut jepang juga seekor serangga hitam, namun hewan ini berukuran lebih besar dari semut-semut umum yang sering berada di lingkungan kita. Selain itu bedanya dengan semut umum adalah karena semut ini memiliki manfaat pengobatan bagi kesehatantubuh kita. Mau tahu seperti apa manfaatnya, manfaatilmu,com akan membahasnya.

Semut Jepang

Dari hasil peneletian semut jepang mengandung berbagai kandungan yang ternyata mempunyai manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa kandungan tersebut diantaranya yakni Protein, Asam Amino, Asam Laktat, Asam Hialuronat, Enzym Hmes, dan masih banyak lagi.

Manfaat Semut Jepang

  1. Di antara manfaat yang bisa didapat dengan cara makan semut Jepang tersebut antara lain:
  2. Bisa menurunkan kadar kolesterol pada darah seseorang.
  3. Bisa membantu pemulihan,meringankan, serta menyembuhan penyakit Jantung.
  4. Sebagai obat asam urat, sehingga jika kadar asam urat Anda sudah terlampau tinggi, mengkonsumsi semut Jepang akan membantu mengobati berbagai penyakit-penyakit yang menjadi dampaknya.
  5. Pereda hipertensi. Semut Jepang bisa menstabilkan tekanan darah pada penderita penyakit tekanan darah tinggi.
  6. Menstabilkan kadar gula darah pada penderita atau orang-orang yang rawan terkena penyakit diabetes.
  7. Meningkatkan vitalitas pria dan wanita agar tidak loyo setelah melakukan kegiatan sehari-hari yang super padat.
  8. Sebagai obat penyakit hati atau hepatitis. 
Cara mengkonsumsi semut jepang dapat dilakukan dengan berbagai cara, dengan memasukan 3 ekor semut jepang kedalam gelas dan dituangkan aris panas hingga mati terus diaduk-aduk, kemudian kalau sudah hangat diminum. Jumlahnya sebenarnya mengikuti airnya kalau air dalam gelas banyak bisa juga ditambahkan 2 ekor semut jepang lagi. Cara yang kedua bisa mengkonsumsi langsung dengan cara memasukan 3 ekor semut jepang kedalam kapsul kosong kapsul yang terbuat dari rumput laut, kapsul kosong ini bisa dibeli di apotik kemudian diminum seperti meminum obat. Dan cara yang terakhir bisa memakai bantuan buah pisang, seperti halnya cara meminum yang tidak bisa menggunakan air minum, semut jepang dibenamkan/dimasukkan dalam pisang yang sudah dikunyah terlebih dahulu dalam mulut, ingat pisang jangan langsung ditelan kalau sudah dikunyah biarkan sebentar dan masukkan semut jepang kedalam pisang yang sudah terkunyah dan langsung telan saja pisang karena pisang sudah halus jadi tidak perlu dikunyah lagi. Cara-cara tersebut yang sering digunakan oleh orang-orang dalam mengkonsumsi semut jepang, seperti halnya cara meminum obat kan.


Cara Budidaya Semut Jepang
Sejak salah seorang bapak asal pasuruan yang masuk TV karena usaha budidaya semut jepang. Kini Semut yang satu ini banyak dikenal orang. Untuk membudidayakan semut jepang sangatlah gampang. Berikut langkah – langkah budidayanya :

  • Sediakan toples plastik yang sudah dilubangi tutupnya. Ini berfungsi sebagai ventilasi udara agar  semut tidak mati.
  • Sediakan kapas secukupnya. 
  • Sediakan ragi tape.
  • Hal yang paling penting yaitu semut jepang itu sendiri.
  • Pertama lubangi toples plastik pada tutupnya. Kemudian masukkan kapas sampai ¾ dari toples.
 Usahakan tidak terlalu padat. Setelah itu masukkan semut jepang dan ragi tape.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top