Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan - Tanaman kelor sangat sering kita jumpai berada di sekitar halaman warga, dibalik itu pasti ada tujuan kenapa banyak orang yang menanam tanaman ini. Mulai dari daun dan buah semua mempunyai nilai manfaat. Daun dan buahnya dapat kita jadikan sayur, selain itu juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan yaitu:

Daun Kelor

Kelor juga disebut sebagai Moringa oleifera dan merupakan tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Daunnya berbentuk bulat lonjong dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai, biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan dan menjaga kesehatan, dan tumbuhan ini juga memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter, memiliki bunga dengan warna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau dengan aroma bau semerbak, serta memiliki buah dengan bentuk segitiga memanjang biasa nya di sebut kelentang dan biasanya juga bisa dimasak sebagai sayur.

Daun kelor sudah dianggap sebagai tanaman ajaib yang dapat digunakan sebagai obat herbal segala penyakit. Kandungan vitamin C daun kelor lebih banyak dari sayur maupun buah lainnya. Selain itu, kandungan vitamin A dan potasium dalam daun kelor sangat tinggi. Tidak heran jika daun kelor dianggap sebagai tanaman ajaib yang sangat bagus untuk tubuh.

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan


  • Mengobati Flu dan radang tenggorokan

kelor mengandung zat alkaloida yang dapat membantu mencerna makanan. Untuk itu banyak yang menjadikan buah kelor menjadi masakan lezat dan enak seperti sayur asam. Bagian lain yang bermanfaat adalah bagian bunga yang dipercaya dapat mengatasi flu, dan radang tenggorokan. Bijinya pun bisa digunakan untuk menjernihkan air dan sebagai kosmetik kecantikan.


  • Menghilangkan flek wajah, ambillah beberapa daun yang masih muda, tumbuk sampai sangat halus lalu dipakai untuk bedak atau bisa juga di campur dengan bedak.
  • Mengobatoi Reumatik
Daun kelor juga sangat baik untuk mengobati rematik. Manfaat daun kelor untuk pengobatan rematik dapat mengurangi rasa sakit pada sendi dan dapat mengurangi penumpukan asam urat pada sendi sehingga dapat menyembuhkan rematik atau asam urat.

  • Mengobati Kanker
Manfaat daun kelor untuk kanker dapat dirasakan dengan mengonsumsi ekstrak daun kelor, biji, dan akarnya yang sudah banyak dijual di tempat jualan ramuan herbal. Banyak yang sudah membuktikan keampuhan daun ini sehingga daun kelor banyak diminati oleh pengidap kanker.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top