Cara Jinakkan Alergi di Musim Hujan

Cara Jinakkan Alergi di Musim Hujan

Cara Jinakkan Alergi di Musim Hujan - Halo sobat pencinta dunia kesehatan. Di Indonesia telah memasuki musim hujan, kisarannya di desember ini intensitasnya sudah tinggi, dimana terjadi banjir dimana-mana. Musim hujan juga menimbulkan tingkat kelembapan yang tinggi. Tahu kan bakteri, kuman, virus sangat menyukai di daerah yang lembab-lembab. Karena itulah wabah penyakit akan gampang masuk di tubuh kita. Sistem imun pada tubuh kita pun diuji. Orang yang sering Alergi pun bisa menggawat.

Ilustrasi (Sumber: dokita.co)

Nah Kali ini Tips Kesehatan, akan menyajikan tips sehat bagaimana cara menjinakkan alergi di musim hujan yang disadur dari merdeka.com


  1. Membersihkan Rumah: Ini sangat penting, pernah dengar pepatah yang mengatakan kebersihan adalah pangkal dari iman. Kuman-kuman maupun virus-virus tidak akan berkembang jika lingkungan di sekitar rumah maupun dalam rumah bersih. Walaupun rumah kita masih nyaman untuk ditinggali, tapi ingat kuman dapat hidup di mana saja. 
  2. Mengkonsumsi makanan sehat: Untuk menghindari alergi, biasakan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.  Di tengah musim hujan seperti saat ini lebih baik konsumsi makanan yang mengandung zat antioksidan tinggi serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh demi melawan pertumbuhan virus penyakit.
  3. Menurunkan berat badan. Bagi anda yang sudah melewati ambang batas kegemukan, sebaiknya anda menurunkan berat badan anda. Obesitas menjadi salah satu penyebab utama munculnya penyakit dan mampu memperburuk alergi Anda.
Jika Anda memiliki alergi terutama yang berhubungan dengan alergi dingin, sebaiknya selalu pastikan kondisi kesehatan tubuh Anda maksimal. Sekian dulu Tips kesehatan menyampaikan untuk anda, nantikan artikel selanjutnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top