8 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

8 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

8 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak - Untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak anda dan anak anda, diperlukan makanan yang bergizi, disamping olahraga yang cukup. Para ahli nutrisi merekomendasikan berbagai bahan makanan, yang dinilai dapat membantu meningkatkan kecerdasan. Di bawah ini kami telah merangkumnya:

Otak

  • Selai kacang

Kacang tanah dan selai kacang diketahui kaya akan vitamin E, antioksidan yang berperan dalam melindungi membran-membran sel saraf. Bersama tiamin, vitamin E akan membantu sel saraf dan ota untuk penggunaan glukosa sebagai kebutuhan energi.

  • Cabe

Cabe diketahui mengandung sekitar144 mg vitamin C setiap porsi100 gram, yang artinya lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah lain seperti jeruk. Vitamin ini berperan utama membantu otak supaya bisa berfungsi dengan benar. Sifat antioksidan vitamin ini juga akan mencegah kerusakan otak akibat radikal bebas.

  • Sayuran berwarna

Tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam adalah sayuran yang kaya nutrisi dan antioksidan yang akan membuat sel-sel otak sehat. Mengkonsumsi variasi sayuran memang sangat penting untuk kesehatan meskipun pada kenyataannya anak-anak tidak menyukai sayuran, untuk itu anda dapat membuat olahan cemilan dari bahan dasar sayuran.

  • Ikan salmon

Sudah bukan rahasia lagi kalau ikan salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 dan asam eikosapentanoat (EPA) yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Bahkan beberapa pakar kesehatan juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan.

  • Blueberry

Blueberry membantu melestarikan operasi yang tepat dan membantu meningkatkan kekuatan sinyal yang dikirim oleh neuron. Buah blueberry dapat membantu mencegah oksidasi yang otak pada otak kita yang biasanya dialami saat telah tua, buah blueberry juga dapat engurangi efek dari penyakit seperti Alzheimer atau demensia.

  • Daging sapi bebas lemak

Makanan ini adalah sumber zat besi yang dapat membantu membuat anak tetap berenergi dan berkonsentrasi di sekolah. Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber terbaik zat besi karena mudah diserap oleh tubuh. Faktanya, satu ons daging sapi setiap hari membantu tubuh menyerap zat ebsi dari sumber makanan lainnya. Daging sapi juga mengandung zinc yang membantu memelihara daya ingat.

  • Oat/Oatmeal

 Oat ini adalah salah satu bahan yang terkandung dalam sereal yang digemari anak-anak. Makanan ini mengandung karbohidrat yang secara bertahap akan diserap oleh otak anak selama proses belajar di sekolah. Oat juga merupakan sumber yang baik untuk vitamin E, B, potasium dan zinc yang membantu tubuh dan otak untuk bekerja secara optimal.

  • Bawang putih


Bawang putih merupakan makanan yang mengandung antioksidan yang sangat kuat. Sehingga bawang putih dapat menjaga kesehatan seluruh sel tubuh termasuk sel otak. Bahkan sel-sel otak Anda terhindar dari penuaan dini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top